Senin, 08 April 2013

Toba, 29 Maret 2013

Toba.. Mau lagi aku ke sana.
Senang berada di pulau itu.
Ingin bersua lagi dengan Abang :D

Terimakasih kepada Ibuku yang telah membiayai kami (aku dan kakakku) untuk jadi memiliki pengalaman menapaki pulau Sumatra, setelah Kalimantan sudah. Mimpiku yang ingin keliling Indonesia, dan pernah mencantumkan yakin dalam tulisanku kalau usiaku akan cukup untuk itu mungkin bisa sedikit dihibur dengan telah menginjak dua pulau utama di Indonesia. kalaupun tak mampu ku jajaki keseluruhan Indonesia karena luasnya Bangsaku, setidaknya masing2 pulau telah menampungku. Sederhana. Sesederhana itu? Semoga tidak, karena aku masih berharap bisa lebih dari itu.

Hari pertama, kami mengunjungi Berastagi, air terjun Si Piso-Piso, dan tempat2 lain yang tidak terlalu kuperhatikan karena hanya sebentar2 menjajakinya.

Andong Berastagi

 Banyak yg jual tebu

Anak tangguh Berastagi. Sisi lain kehidupan yg penuh dengan kemewahan, terdapat perjuangan dan kesederhanaan. Keren!!


Naik kuda dulu. Pose.. ;)

Air Terjun Si Piso-Piso

Hari kedua kami berada di sekitar Danau Toba. Itu laut apa danau? o.O Sangking luasnya. Alkisah Danau Toba terbentuk dari tangisan Putri Ikan yang menikah dengan seorang pemuda yang melanggar janjinya dengan menyebutkan bahwa Ibu dari anak mereka adalah seekor ikan. Putri Ikan yang sakit hati kemudian memerintahkan anaknya untuk naik ke atas gunung, dan tangisan Putri ikan menenggelamkan daerah itu, termasuk pemuda yang menikahinya. Anaknya, Samo yang sedih kemudian terjun dari gunung tempat ia menyelamatkan diri dan berubah menjadi pulau yang berada di tengah-tengah Danau Toba, namanya Pulau Samosir. Menurut pengamatan, Pulau Samosir nampak seperti orang menelungkup jika dilihat dari udara.


Kami berlayar jg ke Pulo Tao (Honeymoon Island)



Banyak burung putih ini di sini. Mirip bangau, tapi lebih kecil.
Beruntung tertangkap kamera :)
Lebih baik mereka hidup bebas :)

Masih di hari kedua, kami melanjutkan berlayar ke Pulau Samosir. Menyaksikan dan menikmati Tari Tor-Tor. (Ada Abang..) <3 :p="" p="">


Kami (Aku dan Kakakku) bersama Abaaaaang.... <3 i="">He is like a stallion
:p

Lalu ke Makam Raja Sidabutar


Hari ketiga, Kami ke Kota Medan. Belanja-belanji :)

Tiga hari yang memuaskan. Terimakasih kepada Allah, yang telah mengizinkan kami pergi ke sana, dan pulang dengan selamat. Semoga lain kali kami bisa ke Pulau Sulawesi, Irian, Bali, Lombok, dan Pulau2 kecil lainnya di Indonesia kalau diizinkan. Amiiiin.. :)

Horas.. Horas.. Horas.. !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar