Sabtu, 08 Oktober 2011

Intermezo pasca 3 Oktober 2011


Hohoho.. 3 Oktober itu hari lahirku lowh.. Sekedar informasi biar tak bertanya2 apa pentingnya tgl segitu. Penting buat gua [nyengir lebar dengan cuping hidup dimegarkan, bangga. Hehehehe..]

Malam itu, kayaknya tgl 5 Oktober 2011, aku dan uda berbincang, tak ada yg penting, cuma ngobrol seperti hari2 biasanya kalau kami sedang nggak ada kerjaan (biasanya jg gak ngerjain apa2, padahal mh kerjaan ada. Gak harus disebutin kan kalo kerjaan itu tak lain dan tak bukan adalah skripsi. Grrr.. kesebut) Iya.. tiba2 obrolan mengarah ke tragedi 3 Oktober 2011 kemarin, sekitar pukul 20an. Saya, sebut saja korbannya, diajak makan ke warung ibu (warung nasi deket kosan yg enak dan murah meriah, jd anak2 kosan betah di Kindah, bukannya cepet2 selesein skripsi dan minggat. Heheu..) Dan ternyata ajakan makan itu hanya modus mereka, Saudara2.. Seperti yg telah saya katakan sebelumnya, saya sebagai korbannya diikat dengan menggunakan spanduk (gak elit banget). Baru aja keluar dr gerbang kosan, Helsa menyergap saya, tangan saya dipuntir ke belakang (lowh ko'bisa?!), yah.. maksudnya dikebelakangin biar saya nggak berkutik. Awalnya karena langsung tau mau diapa-apain y normalnya saya meronta-ronta, tapi tak kunjung lepas, malah dapet bantuan dari Uda (sial). Mereka lalu bawa spanduk untuk mempermudah mengikat saya. Huuu.. Nggak elit banget kan.. Lalu saya digiring ke jalan menuju sawah belakang kosan. Gelap bo'.. Dan saya pun meronta-ronta lagi, tapi gagal (lagi). Dan penggiringan itupun berakhir di tanah lapang tak terlalu besar sebelum jalan kecil menuju sawah. Glegh! Langsung tau deh bakal dimandiin pake'bahan2 yang biasa buat adonan kue. Apalagi kalo bukan air seember, telor plus tepung terigu, cuma minus minyak goreng, gula, sama backing powder ajah, kalo nggak mh, saya udah siap panggang. Heu.. Yak! Proses itu berlangsung cepat, saya bisa merasakan telor plus kulit2nya ditempelin dimuka saya. Nikmat.. Itung2 maskeran gratis, soalnya wajah saya jadi mengencang sebelum bilas pake'sabun. Heheheh..Dan jadilah saya tontonan anak2 satu Kindah.. "Cieee.. Yang ulang taun.. Selamet ye.." Glegh! (lagi) *pasang muka beton. pergi ke kamar mandi dan bilas. Untungnya Sindy dan Helsa bersedia bawakan saya baju ganti, handuk, dan peralatan mandi ke bawah. Huuu.. Yang kena peluk cuma Sindy. Yang lainnya curang, langsung pada masuk ke kamarnya Helsa (hiks! Dendam)

Setelah kelar mandi langsung ke kamar. Di depan kamar udah nongkrong lagi, Uda, Arif, dan Bella. Pikir cuma sekedar nongkrong. Gak taunya begitu buka pintu kamar yang curiganya gak terkunci, di dalem udah ada Sindy dan Helsa megang kue sambil nyanyi "Happy B day". Oooow.. Manis banget mereka. Begitu lagu abis dinyanyiin, mereka nyuruh aku untuk "make a wish" dan Helsa dg semangatnya nyuruh potong kue, karena dah gak sabar buat nyocol sepotong. Ahahaha.. Dasar!

Terakhir.. Aku cuma bisa bilang "Aku cinta kalian" di video yang direkam pake' HPnya Bella.. Dan aku bersyukur masih ada yg mau jd temanku, repot2 bikin rusuh Kindah lagi'. Hehehe.. Dan untuk teman2 kelasku, yang nyusul dg kejutan kue ulangtahun lagi... Menerjang angin malam nan dingin, capek2 dari Ciseke dan Cibesi ke Sukawening, Hadi (suami sewaan), Fahri (engkoh2 Cina), dan Adit (si hamba Allah) plus Reza (anak manusia yg kecewa sm kehidupan di sekitarnya :p). Romantis banget kannnn... Hm.. Aku beruntung sekali. Aku akan belajar untuk tidak jadi egois, karena punya orang2 di sekitarku yang sangat peduli kepadaku, karena tak hanya hidup sendiri, karena tak mau kehilangan lagi. Aku akan berusaha untuk lebih peduli :)

Dan kata itu terucap, ketika kami berbincang tentang tragedi 3 Oktober lalu. "Itu karena sayang.." katanya. Glegh! Tak ada yg keluar saat itu selain diawali dengan senyum yang mengembang sempurna, tapi malu. Dan akhirnya cuma dibales dengan mati2an nahan malu "Wah... Kalo kata Helsa, malem ini wita tidur sambil senyum nih.. hahaha.. " Kataku akhirnya; Dan kami berdua tersenyum. Entah apa yg dipikirkan. Aku?? Tentu saja bahagia luar biasa. Semoga kami bisa berteman seumur hidup. Amiiin.. Itu salah satu doaku waktu tiup lilin lowh, selain cepet lulus :D

Thank to GOD n u all, My friends, for that priceless moment ^*^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar