Kamis, 05 Mei 2011

Emaaaaaaak!!!


Jatinangor, 6 Mei 2011

Haduh.. Lama2 jadi berasa emak2 deh. Cara berpikirku yg agak konvensional. *Hembuskan nafas -,-

Sebenarnya bukan karena nggak mau minjemin peralatan makan, tapi agak segan lebih kepada karena dia tidak maksimal memanfaatkan barang-barang yang ia miliki. Aku memang punya beberapa alat makan lebih banyak dari dia, tapi aku tak menggunakannya semua. Maksudku, mungkin aku bisa saja menggunakan alat makanku tanpa harus pinjam dari orang lain kalau milikku berjumlah sama dengannya. Karena, sebenarnya hanya butuh sedikit ketelatenan. Kerajinan mencuci alat makan setelah digunakan. Itu saja, sederhana sekali bukan?! Tapi ia mungkin malas melakukan hal seperti itu, makannya dia tak jarang pinjam ke sini dan ke situ. Ah.. Mungkin memang gaya hidup kami berbeda.

Dan juga, aku tak mau memberikan tugas yang pernah aku kerjakan dulu kepada adik kelasku(seseorang), karena aku ingin dia usaha terlebih dahulu, bukan hanya menjiplak, mengumpulkan, dapat nilai, dan sudah. Ayolah.. Dimana seninya kalau hanya begitu?! Kau tidak akan pernah tau kemampuanmu yang sebenarnya kalau hanya mendapatkan nilai dari hasil kerja orang lain. Dia pernah berbagi kepadaku suatu hari, tentang tidak mendapatkan apa-apa ia menimba ilmu di bangku kuliah. Mungkin memang jurusan yang ia ambil tak sepenuhnya keinginannya, dan yang kedua, aku rasa aku tau kenapa. Ayolah.. (lagi), aku memang memilih jurusan yg aku jalani sekarang berdasarkan kemauanku, tapi memang aku tak terlalu pandai dibidang ini sebenarnya, tapi paling tidak, aku bisa merasakan apa-apa saja yg aku dapat, sedikit-sedikit, dan yang tidak berhasil ku dapat. Maksudku. Paling tidak usahalah, maka akan ada yg kau dapat.

Heuh.. Yah.. Dua hal itu, belakangan, yg buatku merasa seperti emak-emak, karena mungkin adik kelasku itu berfikir, aku tidak asik sama sekali. Terlalu kaku. Ah.. Mungkin, tapi aku tak bisa mengelak dari apa yang aku anggap tak sesuai dengan apa yg aku pikir benar. Maaf..

Salam damai.. Semoga kita bisa belajar dan mengambil hikmah dari segala hal yg disuguhkan Allah kepada kita di muka bumi ini. Bismillah.. --,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar