Minggu, 08 Mei 2011

Aku di"bullying" ringan


Bicara soal bullying. Aku rasa semua orang pernah dibullying. Hm.. Walaupun hanya ringan. Dan seperti yang aku rasakan tiap bicara dengannya.

Hm.. Mungkin cara oranglain memperlakukan kita bergantung kepada bagaimana kita menyajikan diri kepada mereka. Mungkin tak sepenuhnya juga salahnya yg secara tak langsung telah membuatku sedikit sakit hati atas kata-katanya. Mungkin dia hanya bercanda, tapi lama-lama, ia menjadi agak keterlaluan. Apalagi ketika dia mencandai namaku. Oh, ayolah.. Aku benar-benar tak rela, karena itu pemberian orangtuaku. Dan walaupun aku tidak menjadi seperti yang keduaorangtuaku harapkan dari doa yang terkemas menjadi sebuah nama, aku merasa ia telah menyerempet, melecehkan orangtuaku. Hoooh.. Untung aku yang seberannya sudah tak tahan dengan perkataannya kemarin-kemarin, berani untuk protes atas "candaannya" itu. Jadi tak terlalu menjadi penyakit hati. Heheu..
Dan aku rasa, semua orang mungkin pernah mendapatkan hal yang sama dengan yang pernah aku alami, dan mereka yg sering dibullying, baik ringan maupun sudah berat, harus berani mengambil aksi. Untuk menyelamatkan hidup mereka sendiri, karena yang bisa menyelamatkan kita dari apapun adalah diri kita sendiri. Kita tak bisa mengandalkan oranglain untuk membela kita. Dan kalaupun ada orang macam itu, maka mereka akan jarang ditemukan. Yah.. Kau tau?! Terkadang semerasa rendah dirinya orang itu, dia harus membela harga dirinya, karena kita berharga.

Mungkin canda menjadi penting untuk mendekatkan pertemanan, tapi sesuaikan dengan situasi-kondisinya. Salam damai.. --, v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar