Selasa, 30 Maret 2010

Kenapa menangis?














Kenapa menangis? Kenapa beberapa wanita mudah menangis sedangkan pria haram menangis? Mudah sekali bagi beberapa dari mereka (wanita) untuk menangis. Dengan berbagai alasan tentu saja, entah itu benar karena ia sedang sedih atau hanya pura-pura. Sebuah modus untuk membuat luluh hati orang yang melihatnya. Ckck.. Bisa ya?!

Tidak bisa menjudge begitu.. Karena manusia itu kan unik. Mereka memiliki kepribadian yang berbeda satu sama lainnya kan?! Begitu juga hati nya. Mungkin memang satu wanita berperasaan halus dan yang lainnya lebih keras. Dan mungkin dari yang berhati lembut dan keras itu juga masih bisa dikelompokkan lagi menjadi mudah menangis dan tidak.. karena.. Aku baru saja berpikir. Kalau aku mengeneralisasi wanita yang berhati lembut pasti mudah menangis, itu akan menjadi sesuatu yang kurang tepat, karena.. Toh. Ehm! Aku salah seorang yang berhati lembut, tapi tak begitu suka menangis. Entah.. Sudah habis atau tak lagi berasa.. Maksud ku.. Sekali aku menangis.. Aku tak akan menangis lama-lama.. Pasti cepat reda lalu tinggal menyalurkan kesedihan ku.. Dengan ketikan tentu saja.. :) Dan lagi seperti yang tadi telah saya katakan.. Kenapa tidak bisa digeneralisasi?! karena modus nya.. Bisa saja kan ia mudah menangis, karena tahu kelemahan pihak yg ia tuju bahwa kalau ia menangis maka orang itu akan luluh dan memberikan apa yang ia inginkan. Tak jarang wanita seperti itu. Seperti satu cerita yang pernah ku dengar dari seorang sahabat di SD yang menceritakan bahwa tante nya selalu mengeluarkan air mata buaya untuk mendapatkan apa yang ia inginkan.. Heuh.. Merepotkan..

Jadi bagaimana kita tahu apakah seseorang yang sedang menangis semata karena ia sedih atau hanya modus belaka?? Hehe.. Tanya saja alasannya kenapa ia menangis.. Lalu ambil kesimpulan, tp lagi-lagi.. subjektif sekali.. Hem.. Sebaiknya menangis atau tidak? Sesuaikan saja.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar