Selasa, 09 Februari 2010

Sama Wanita


Selalu.. Perlakuan mereka tidak pernah sama pada kami dengan wanita-wanita lainnya. Anggap kami mandiri. Pemberani. Jagoan. Kuat. Heuh! Kacau.. Tau tidak kalau kami sebenarnya sama, hanya tak biasa saja mendapat perlakuan seperti itu. Hmh.. Mungkin memang tidak pantas untuk kami yg "sok jago" iya kan?! Sampai aku harus mengatakan pada seorang kawan bahwa kita bukan perempuan-perempuan yg diperlakukan demikian.. Berharap saja lah kita dapat padahal nihil. Bukan berharap, tapi seharusnya mereka juga mengerti. Kami sama loh.. Masih satu kaum kan?! Seorang hawa. Kuat, jago, mandiri, jadi bisa melindungi diri sendiri tanpa bantuan mereka. Bullshit, Kawan.. Kami tetap butuh kalian sebenarnya. Hanya gengsi saja.. Nggak biasa sih! Atau benar sebenarnya kami tidak pantas mendapatkan itu? Hm..

Muak mendengar kata-katanya. Hanya alasan saja kan agar aku tak marah karena perlakuan yg beda. Rasanya ingin nyembur saat itu juga, tapi lagi-lagi.. Seperti tidak pantas dan akhirnya toh aku hanya akan terlihat semakin menyedihkan. Seperti anjing jalanan yg mendengus, mengais-ngais sisa makanan di tong sampah. Dan aku tak mau terlihat seperti itu, Hey! Pathetic.


Aku tau dia penting untuk mu, tapi kenapa harus menyuruh ku? Jaga dia lah dengan komitmen mu. Aku tak bisa, karena Hello.. Aku sama seperti dia, Hey.. Seorang wanita yg seharusnya juga diperlakukan sama. Atau benar kau yakin kalau aku tidak akan mendapat masalah itu sedang dia mungkin saja bisa?! Yeah, fine.. Aku memang beda mungkin. Hanya berusaha untuk tidak merepotkan kalian..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar